Wednesday, July 29, 2009

Re: {HHRMA~Bali} Mohon bisa bertukar pikiran...

 

Senada dgn pertanyaan Endra:

1. Apakah karyawan hotel hanya khusus untuk mereka yg berpendidikan hotel? Padahal saya yakin, banyak orang yg punya pendidikan di luar perhotelan, sanggup bekerja di hotel. Sebegitu exclusive-nya kah Hotel?

2. Saya juga pernah di interview, yg ternyata pihak peng-interview sama sekali tidak membaca resume yg saya kirim. khan jadi bete. Ini niat ngga sih, mau merekrut? atau sekeddar iseng panggil, karena ngga ada kerjaan?

cheers,

--
Kadek Herda
08123691467
www.dbc-networks.com

2009/7/29 endra <endra_elchino@yahoo.com>
 

Dear pembaca..

Perkenalkan,saya adalah seorang pekerja di bidang swasta khususnya retail sebagai Store Supervisor di kawasan sebuah kawasan wisata di bali,usia saya saat ini 28 tahun.
Saya ingin saran maupun masukan dari teman teman pembaca yang budiman..
beberapa waktu yang lalu saya mendapat panggilan melalui telepon dr salah satu hotel beinisial "A" untuk mengikuti interview(lamaran sudah 4 bulan yg lalu saya kirim)dan disuruh menghubungi seseorang yang nantinya akan menginterview saya dan tidak lupa saya disuruh membawa CV (curriculum vitae)lg krn lamaran saya pada saat itu via email,berhubung sedikit lupa saya juga bertanya dibagian apa waktu itu saya melamar?kemudian dijawab "oo...accounting pak.oke sya akan datang begitu jawab saya dengan mantap..
Singkat kata dengan keinginan saya yg besar untuk bisa bekerja dibidang perhotelan saya pun meluangkan waktu kerja saya untuk mengikuti interview.sesampainya disana saya pun menghubungi orang tersebut,saya pun dipersilahkan duduk,kemudian CV saya dibuka & diperiksa.
Namun....dengan sedikit terkejut beliau bertanya "bapak melamar di bagian apa ya?saya katakan accounting sesuai dengan jawaban yg diberikan pihak penelpon kemarin kepada saya.
"mohon maaf pak,kalau dibagian accounting ijazah S1 saya tidak cukup support( Background saya S1 salah satu perguruan tinggi negeri di bali) dengan bagian yg ingin saya lamar,mungkin lain waktu kita bisa bekerja sama lagi begitu sahutnya..its ok kata saya.
Singkat kata saya pun pulang,namun.....yg menjadi pertanyaan saya :

Apakah memang begitu system/tekhnis perekrutan karyawan di hotel tersebut?antara pihak penelpon dan yang menerima saya sama sama tidak "sejalan"??saran dr saya,mungkin alangkah lebih baik kalau memang secara administrasi kita tidak memenuhi persyaratan pihak pelamar tidak usah dihubungi bukan??bukan dengan setelah pihak pelamar datang kesana.
Seharusnya pihak hotel mempertimbangkan waktu yg telah saya luangkan kesana "hanya"untuk membawa CV yang notabene telah saya kirim sebelumya via email.

Apakah semua orang yg bekerja di bidang perhotelan sesuai dengan background pendidikan mereka??saya pesimis kalau jawabannya "iya".semua pekerjaan perlu dipelajari terlebih dahulu bukan??

Mohon maaf,jika ada kata kata saya yg mungkin menyinggung salah satu pihak,tapi dalam hal ini sya hanya ingin kita lebih profesional didalam maelakukan pekerjaan kita.

Suksma





__._,_.___
Milis Hotel Human Resources Managers Association Bali
'~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~'
Anda menerima pesan ini karena Anda tergabung pada grup http://groups.yahoo.com/group/HHRMA-Bali/
Untuk mengirim pesan ke grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali@yahoogroups.com
Untuk keluar dari grup ini, kirim email ke HHRMA-Bali-unsubscribe@yahoogroups.com
'~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~'
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___